Undangan Pernikahan - Faktor Yang Mempengaruhi Harga

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga undangan pernikahan yang mungkin bisa dimaksimalkan oleh calon pengantin sebagai sebuah "benefit" untuk mendapatkan harga yang terendah dengan kualitas maksimal. Faktor tersebut diantaranya jenis kartu yang dipesan, teknik cetak yang digunakan dan jumlah kartu yang akan dibuat. Cek harga terbarunya di adelleundanganpernikahan.com

Jenis Kartu Undangan Pernikahan
Pada dasarnya ada 2 jenis yang bisa kita dapatkan yakni softcover dan hardcover. Softcover yakni undangan berbentuk kartu yang dilipat dari bahan kertas yang "thin" dan tanpa alas cover board. Sedangkan hardcover menggunakan board sehingga terlihat sangat tebal.

Teknik Cetak
Untuk membuatnya ada beberapa teknik cetak yang biasa digunakan. Diantaranya cetak offset, sablon, hot print dan letterpress. Dan faktor warna yang digunakan sangat berpengaruh, misalnya saja cetak undangan dengan photo Black and White (1 plate) lebih murah dibandingkan cetak photo fullcolor (4 plate).

Jumlah Kartu Yang Akan Dibuat
Karena percetakan menggunakan sistem minimal order, maka jumlah cetak yang dibuat per sekali order sangat berpengaruh pada harganya. Cetak lebih banyak maka harga per satuannya akan semakin rendah.

Itu adalah faktor yang mempengaruhi harga, untuk contohnya bisa dilihat di www.undanganletterpress.com sebagai calon pengantin anda tinggal meng-adjust desain sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan penawaran harga undangan pernikahan terbaik.

No comments:

Post a Comment